3 Hal Yang Menyebabkan Seorang Siswa Mau Memberikan Contekkan Kepada Temannya

Meminta jawaban kepada teman yang dianggapnya pintar di kelas pada saat sedang ulangan atau ujian berlangung memang sering terjadi dilakukan para siswa. Para siswa yang meminta contekkan tersebut tentunya mempunyai tujuan ingin bisa menyelesaikan semua soal dengan baik dan benar sehingga nantinya akan mendapatkan nilai yang bagus. Sehingga ketika teman yang dianggapnya itu pintar mau memberikan contekkan tentunya akan membuat siswa ini merasa tenang dan senang sekali. Ada  3 hal yang menyebabkan seorang siswa mau memberikan contekkan kepada temannya diantaranya yaitu :

  1. Merasa Kasihan

Terkadang seorang siswa mau memberikan contekkan kepada temannya itu karena kasihan. Misalnya saja seorang siswa yang pintar memberi jawaban kepada temannya yang tidak begitu pintar agar si temannya itu bisa naik kelas nantinya secara bersama sama. Atau siswa ini memberikan contekkan kepada teman baiknya atau sahabatnya.

  1. Merasa Terpaksa

Seorang siswa yang merasa dirinya paling kuat dalam sebuah kelas biasanya akan menindas teman yang dianggapnya lemah. Seorang anak yang pintar dalam pengetahuan itu biasanya anaknya baik. Sehingga terkadang kebaikan anak yang pintar ini dimanfaatkan oleh seorang anak yang merasa dirinya paling kuat itu untuk dimintai contekkan.

  1. Merada Ada Hati

Ketika seorang pelajar ada hati dengan teman sekelasnya maka tentunya si pelajar ini akan memberikan apa yang diminta oleh seorang pelajar yang dikaguminya itu. Misalnya saja seorang siswi yang mau memberikan contekkan kepada seorang siswa karena si siswi ini menaruh hati kepada siswa tersebut.

Itulah 3 hal yang menyebabkan seorang siswa mau memberikan contekkan kepada temannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *